• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sterilisasi Virus Corona, Babinsa Koramil 15/Tiro Dampingi Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum di desa binaan

    Fauzal
    Sep 18, 2021, 9:44 AM WIB Last Updated 2021-09-18T05:18:31Z

     



    Babinsa Koramil 15/Tiro Sertu Susanto Bersama Masyarakat Sedang Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat sarana Ibadah


    Pidie (wartanad.id)-Demi mencegah penyebaran Covid-19,  Babinsa Koramil 15/Tiro  Sertu Susanto Beserta Anggota Polsek Tiro dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Tiro Bersama melakukan penyemprotan desinfektan pada Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum di Desa Pulo Geulumpang Kecamatan Tiro/Truseb Kabupaten Pidie, Sabtu (18/09/2021).


    Sertu Susanto mengatakan, penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Selain itu juga untuk memastikan  masyarakat yang hendak Beribadah dan  beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.


    “Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari  lantai dan dinding tembok juga benda-benda yang sering bersentuh langsung terhadap masyarakat . Terlebih tempat-tempat yang sering dipakai  untuk berkerumun, menjadi perhatian utama untuk disterilkan,” ucap Sertu Susanto.


    Sementara itu Danramil 15/Tiro, Kapten Inf Rusli Legino mengatakan, aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Tiro ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Desa Pulo Geulumpang , Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.


    “Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie beserta Anggota Polsek Tiro  gencar melakukan sosialisasi mengajak para Masyarakat yang melaksanakan kegiatan di luar rumah agar selalu mematuhi penerapan Protokol Kesehatan supaya tidak mudah terkena Virus Covid-19 yang selama ini masih melanda di negara kita Indonesia,” tandasnya. Laporan (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini