• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Serka Purnama Babinsa Koramil 16/Tangse Dampingi Petani Pemupukan Padi

    Fauzal
    Sep 18, 2021, 9:56 AM WIB Last Updated 2021-09-18T05:18:15Z

     

    Serka Purnama Babinsa Koramil 16/Tangse Dampingi Petani Pemupukan Padi



    Pidie (wartanad.id)-Babinsa Koramil 16/Tangse Serka Purnama melaksanakan pendampingan pertanian, dampingi warga binaan yang melaksanakan pemupukan didesa Layan , Kecamatan Tangse , Kabupaten Pidie Sabtu (18/09/21).


    Menurut penjelasan Serka Purnama selaku Babinsa di wilayah Gampong Layan menuturkan, kedatanganya ke sawah karena ingin melihat langsung kondisi tanaman padi di wilayah binaan, serta ingin mendengar langsung kendala dan permasalahan yang dihadapi petani.


    Pada kesempatan tersebut, Serka Purnama juga berpesan kepada pemilik sawah agar selalu merawat tanaman padi tersebut dan melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.


    Pendampingan pertanian sebagai upaya khusus yang dilakukan Babinsa merupakan sebuah upaya kepada petani dalam mensukseskan program pemerintah guna peningkatan hasil produksi pertanian seperti padi, jagung dan kedelai. Oleh karenanya semua kelompok tani yang ada akan selalu mendapatkan sosialisasi dan solusi terkait peningkatan mutu hasil pertanian.laporan (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini