• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Optimalkan Pertanian Di Tengah Pandemi, Babinsa Ini Terjun ke Kebun Petani

    Nov 1, 2021, 2:41 PM WIB Last Updated 2021-11-01T07:41:21Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Optimalkan produksi pertanian di wilayah binaan, Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Serda Abdul Muthalib terjun langsung ke kebun seluas 1,5 Hektar milik Bapak Kamaruz salah seorang petani Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1/11/2021).
     
    Untuk mendapatkan hasil yang optimal tentulah tidak didapat begitu saja, tapi butuh perawatan dan biaya ekstra. Inilah yang mendasari Serda Abdul Muthalib selalu berupaya memberikan pendampingan sekaligus memotivasi para petani diwilayah binaannya seperti dilakukan sekarang ini.
     
    Menurutnya, hal ini sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) termasuk pendampingan kepada petani, meskipun krisis ekonomi begitu terasa bagi sebagian besar petani akibat dampak pandemi Covid 19 berlangsung.
     
    “Sebagai Babinsa, kita senantiasa aktif dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Apalagi menyikapi kondisi saat ini, Saya harap dengan ini bisa berikan semangat baru bagi petani,” katanya.
     
    Bapak Kamaruz, petani kebun cabai mengungkapkan rasa syukur dengan adanya pendampingan dari Babinsa sehingga bisa memberikan hal positif terhadap perkembangan sektor perkebunan dalam hal ini petani cabai.
     
    “Alhamdulillah panen cabai kali ini sangat memuaskan, ini tidak lepas dari pendampingan dan arahan bapak Babinsa dan PPL setempat. Terima kasih banyak pak Babinsa dan PPL”, ucapnya.
     
    Sementara itu, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu upaya menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan terutama di tengah pandemi Covid 19 berlangsung.
     
    “Ini akan terus kita lakukan, karena ini adalah salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan ketahanan pangan di wilayah termasuk ditengah kondisi seperti sekarang ini,” ujarnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini