-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Peduli Sesama, Personil Kodim Aceh Besar Ikut Donor Darah Di RRI Banda Aceh

    Nov 10, 2021, 9:34 AM WIB Last Updated 2021-11-10T02:34:58Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, puluhan personel Koramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang digagas oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Banda Aceh, Selasa (9/11/2021). 

    Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh, kegiatan tersebut mengusung tema “Setetes Darahmu Adalah Pahlawan Bagiku” dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Kantor RRI Banda Aceh, Desa Suka Ramai, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

    Komandan Kodim (Dandim) 0101/ Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas S.I.P., M,Si saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya senantiasa selalu mendukung setiap aktivitas sosial yang dilakukan di wilayahnya sebagai wujud kepedulian TNI tertutama di tengah pandemi Covid 19 berlangsung.

    “Semoga dengan Bakti Sosial donor darah ini bisa membantu saudara kita yang butuh pertolongan, apalagi di tengah situasi sekarangi ini. Karena setetes darah sangat berarti bagi mereka,” papar Dandim.

    Ia juga menambahkan bahwa kebiasaan mendonorkan darah ini memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal, donor darah juga dapat membuat tubuh memproduksi darah baru. 

    “Beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah yaitu terjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis serta mendeteksi penyakit serius,” tutup Dandim.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini