• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Pantau Perkembangan Tanaman Kacang Panjang

    Fauzal
    Mar 26, 2022, 10:27 AM WIB Last Updated 2022-03-28T12:28:58Z



    Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Pantau Perkembangan Tanaman Kacang Panjang Milik Muslim Warga Binaan Desa Adang Beurabo.(Ilt).


    Wartanad.id - Pidie - Babinsa Koramil -02 / Padang Tiji Serda Sion Bert Malinso , melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan dengan memantau tanaman kacang panjang milik Muslim petani di Desa Adang Beurabo Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Aceh. Sabtu (26/03/2022).


    Untuk meningkatkan kualitas hasil panen kacang panjang yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan, maka Babinsa bersama petani Muslim selaku pemilik lahan melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman kacang panjang yang berada di wilayah binaan.


    Serda Sion Bert Malinso kepada media ini mengatakan pendampingan langsung dilapangan dengan mengecek kondisi tanaman dengan harapan tanaman tersebut tidak terserang hama maupun penyakit yang dapat merugikan petani.


    "Perawatan tanaman ini tidak memerlukan proses yang banyak diharapkan agar kondisi lingkungan tetap bersih sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan," ujarnya.


    Diharapkan kepada para Babinsa selain melakukan pendampingan pada tanaman kacang panjang warga binaan juga harus rutin melakukan pendampingan pada tanaman lain guna menunjang kebutuhan pangan dan ketahanan pangan.


    Sementara itu pemilik lahan pertanian Muslim mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kepedulian yang selalu hadir ditengah-tengah petani. (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini