• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolres Aceh Jaya Panggil Stakeholder Bahas Pemulihan Ekonomi Daerah

    Azhar
    Mar 23, 2022, 1:25 PM WIB Last Updated 2022-03-23T06:25:06Z
    Kapolres Aceh Jaya Panggil Stakeholder Bahas Pemulihan Ekonomi Daerah

    Wartanad.id|Calang - Pemulihan ekonomi nasional tidak terlepas dari langkah-langkah pemulihan ekonomi yang dilakukan setiap daerah di seluruh Indonesia.

    Dalam hal ini, Polda Aceh melalui Polres Aceh Jaya akan melakukan progres penambakan udang sebagai strategi awal dalam meningkatkan perekonomian di daerah yang dapat mendongkrak perekonomian nasional.

    Menindaklanjuti langkah itu, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono memanggil stakeholder di wilayah hukumnya untuk membahas strategi pemulihan ekonomi daerah lewat penambakan udang, Rabu, 23 Maret 2022, di Aula Poe Teumeureuhom, Polres setempat.

    "Kami memanggil beberapa pemangku jabatan di Aceh Jaya, seperti Dinas Perizinan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas PUPR, termasuk pengusaha tambak udang. Mereka punya peran penting dalam strategi pemulihan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah," kata Yudi Wiyono dalam keterangannya setelah rapat tersebut.

    Yudi menjelaskan, secara garis besar tujuan pelibatan stakeholder tersebut agar program pemulihan ekonomi bisa segera terwujud tanpa ada hambatan yang berarti.

    Nantinya, kata Yudi, setiap pemangku jabatan berperan menurut kompetensinya masing-masing, baik berkenaan dengan izin usaha tambak maupun terkait tata kelola tambak udang sesuai aturan lingkungan hidup.

    Selain itu, sambungnya, dengan adanya keterlibatan seluruh stakeholder diharapkan akan tercipta iklim usaha tambak udang yang kondusif dan akan memberikan kontribusi di bidang ekonomi baik daerah maupun nasional.

    "Progres pemulihan ekonomi melalui tambak udang ini nantinya akan melibatkan pihak yang berkompeten di bidangnya. Dengan begitu, iklim usaha akan bagus dan pemulihan ekonomi akan terwujud. Tentunya, Sitkamtibmas di wilkum Polres Aceh Jaya juga akan terjaga," ujar Yudi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini