• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Lembaga Anti Narkoba (LAN) Pidie Lakukan Sosialisasi Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba

    Fauzal
    Mar 24, 2022, 2:03 PM WIB Last Updated 2022-03-24T07:03:35Z

     

    Lembaga Anti Narkoba (LAN) Pidie Lakukan Sosialisasi Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba.(Ilt)


    Pidie - Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Pidie dibawah komando H.Harmius,SE, Melakukan sosialisasi penyalahgunaan dan pencegahan bahaya narkoba, DiKecamatan Indra jaya pada Kamis 24 Maret 2022.


    Hadir dalam kesempatan sosialisasi bahaya Narkoba yang dilaksanakan LAN kabupaten Pidie tersebut dihadiri muspika kecamatan Indra jaya ;

    Camat Indra jaya Muhammad Jabal Nur,Spdn

    Kapolsek Indra jaya diwakili IPDA Saiful Bahri,Dari Koramil Indra jaya Dwi Ari Budi 

    BNN Kabupaten Pidie diwakili Nurijal.Amd bidang pencegahan bahaya narkoba

    Para Keuchik dalam kecamatan Indra jaya

    Dan unsur tokoh masyarakat Indra jaya


    Penyampaian dari wakil ketua 1 lembaga Anti Narkoba LAN Kabupaten Pidie, Muzakir.SH. Dalam penyampaian nya Kami dari LAN pidie ingin terus melakukan sosialisasi supaya peredaran gelap narkoba di kabupaten Pidie khusus nya di Pidie bisa berkurang. Memang sulit untuk di hentikan tapi minimal tidak menambah korban yang baru. Kita berharap dukungan partisipasi orang tua,tokoh masyarakat untuk menjaga anak-anak nya bergaul dengan orang yang belum dikenal dan daerah/atau Gampong kita masing- masing , Kalau bukan kita siapa lagi yang mempedulikan daerah kita,narkoba adalah musuh kita dan bangsa.


    Muzakir.SH menjelaskan  bagaimana cara pencegahan Narkoba, Caranya adalah pihak dari pemerintah Gampong mengusulkan kepada pemerintah kabupaten Pidie untuk dapat membuat Qanun desa. karena  Apabila ada pelaku pengedar narkoba didesa tersebut maka pihak perangkat desa bisa langsung mengusir mereka atau juga bisa melaporkan para pelaku bandar narkoba tersebut ke Babinsa maupun Babinkamtibmas berdasarkan Qanun yang dibuat didesa, Berikut poin-poin penting dalam Qanun ada beberapa mekanisme aturan, Salah satunya

    - Apabila pelaku nya warga desa setempat maka  mereka harus pindah dari Gampong tersebut.

    - Dan yang sudah menjadi korban atau pengguna yang berlebihan ajak Komunikasi yang baik, Bila perlu ajak pengguna tersebut didampingi orang tua untuk kita ajukan rehabilitasi di BNN Kabupaten Pidie, Supaya mereka bisa hidup normal dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat lainnya.


    Muzakir SH, Melanjutkan 15 Tahun  yang lalu narkoba  dimasukkan dari luar Aceh tapi sekarang dari Aceh di bawa keluar Inilah yang jadi beban pikiran kita bersama  buat kita dan masyarakat pidie, Kita harus cari solusi bersama- bersama  dan kita harus berani memberikan informasi kepada aparat penegak hukum, Tanpa bantuan Masyarakat kita semua aparat atau lembaga yg menangani narkoba maka tidak akan maksimal kinerjanya.

    Penyampaian ketua LAN Kabupaten Pidie, H.Harmius.SE dalam hal sosialisasi bahaya Narkoba ini beliau berharap kepada para pemuda maupun perangkat desa Sudi kira nya dapat membantu peran bagi lembaga-lembaga pemberantas Narkoba, Jangan takut kepada mereka mari perangi Narkoba.

    Penyampaian dari BNN Kabupaten PidieKomselor BNNK PIDIE ,M.Noerizal,Amd mengajak Masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan rehab terhadap para penyagunaan Narkoba ,kita siap bantu rehab, Dan semua itu ada jalur nya, Maka sampai dengan saat ini peredaran narkoba tumbuh seperti ada yang menjaga dan memuluskan perjalan perkembangan Narkoba ini, Maka besar harapan kami kepada para tokoh masyarakat di kecamatan Indra jaya ini agar jangan takut membrantas pelaku Narkoba, Karena kita sebagai manusia tidak dipungkiri pasti ada kelalaian dalam membina suatu rumah tangga, Maka sama persisnya mereka-mereka ini para palaku juga mencari kelalaian kita untuk memuluskan peredaran narkoba sampai ke pelosok desa. (Fh01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini