• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di Polres Aceh Singkil

    Azhar
    Apr 22, 2022, 3:37 PM WIB Last Updated 2022-04-22T08:37:53Z
    Wartanad.id|Aceh Singkil - Pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 dengan Tema *Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2022, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022* di lapangan Apel Polres Aceh Singkil.Jum'at 22 April 2022.

    Apel tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Bupati Aceh Singkil, Perwira Apel adalah Kabaglog Polres Aceh Singkil dan Komandan Apel adalah Ipda Muhammad Sabri, S.PdI, M.H.

    Inspektur apel menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu.

    Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

    Strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 harus dapat dilaksanakan dengan Melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M dan Mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi agar masyarakat pengguna moda transportasi terlindung dari bahaya penularan Covid-19.
    Melaksanakan random check swab antigen kepada para pelaku perjalanan dan siapkan pelayanan vaksinasi serta isolasi sementara di Posyan, saat arus mudik/balik maupun jalan-jalan menuju tempat wisata dan sosialisasi melalui media secara masif sehingga masyarakat dapat mengatur rencana perjalanannya.


    Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022”, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

    Melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid-masjid maupun di pos - pos pelayanan Polri, pengamanan secara profesional dan humanis, berikan yang terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun, serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat  dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

    Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian, untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut,menerapkan aplikasi Peduli Lindungi

    Turut di hadiri Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil, PJU Polres Aceh Singkil, Unsur SKPK Kabupaten Aceh Singkil, Pasukan TNI dan Polri, Dinas Perhubungan,dinas BPBD/Damkar, dinas Satpol PP, dinas Kesehatan dan Pramuka.

    Untuk mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2022 dalam keadaan aman dan lancar.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini