-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dinas ESDM Aceh Pasang Stiker untuk Angkutan Umum, Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran

    Azhar
    Apr 22, 2022, 12:27 PM WIB Last Updated 2022-04-22T05:30:26Z
    WhatsApp_Image_2022-04-21_at_12_21_19


    Wartanad.id|Banda Aceh – Dinas ESDM Aceh bersama Pertamina, Hiswana Migas dan Organda melakukan pemasangan stiker BBM subsidi untuk angkutan umum di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh,Pada Kamis (21/4/2022).


    Kepala Bidang Minyak dan Gas Bumi Dinas ESDM Aceh, Dian Budi Dharma menuturkan, pemasangan stiker ini merupakan salah satu strategi distribusi penyaluran BBM subsidi yang tepat sasaran.


    Pemasangan sticker pada mobil angkutan yang dikoordinasikan oleh Organda Aceh diharapkan akan memperlancar arus angkutan lebaran baik angkutan untuk penumpang maupun angkutan barang.


    “Karena jika kendaraan sudah berstiker, pengisian solar subsidi dijamin ketersediannya dan mendapat prioritas di SPBU,” kata Dian Budi Dharma.


    Sementara, Sales Area Manager PT Pertamina Aceh, Sony Indro Prabowo menyampaikan, pemasangan stiker tersebut bertujuan agar SPBU menjadikan angkutan umum sebagai prioritas utama untuk mengisi BBM subsidi.


    “Tujuannya yang pasti kita dari Pertamina bisa membedakan mana yang memang membutuhkan, karena manyoritas anggota Organda ini pertama pengangkut sembako, ke dua pengangkut penumpang,” ucap Sony.


    Ia menjelaskan bahwa Pertamina akan mendukung seluruh angkutan umum khususnya yang tergabung dalam Organda agar bisa melakukan mudik Idulfitri tahun ini dengan lancar.


    Pertamina juga berharap, pemasangan stiker itu menjadi solusi bagi truk angkutan sembako yang selama ini mengalami problematika terkait antrean BBM di sejumlah SPBU di Tanah Rencong.


    “Pemotongan antrean itu agak berisiko, tetapi kita pastikan kita prioritas dan pastikan persediaan BBM subsidi untuk yang punya stiker ini,” kata Sony.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini