• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an, Bupati Bireuen: Pemkab Bantu Insentif Guru TPA

    Azhar
    Apr 18, 2022, 5:48 PM WIB Last Updated 2022-04-18T10:48:57Z

    Suasana berlangsungnya tausiah pada Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Sultan Jeumpa Kabupaten Bireuen.


    Wartanad.id|Bireuen - Peringatan Nuzulul Qur'an bertepatan pada 15 Ramadhan 1443 H dihelat Pemerintah Kabupaten Bireuen, berlangsung khidmad di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa.Minggu (17 April 2022).


    Tampak kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Alim Ulama, Imam Besar Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Kakankemenag, Imum Syiek, Bilal dan Muazzin Masjid serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen dalam Kabupaten Bireuen, Tokoh Masyarakat sejumlah warga kota Bireuen dan sekitarnya serta undangan lainnya.


    Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani SH MSi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen menghadirkan Penceramah Tgk. Muhammad Yusuf.MA. Dosen UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang juga merupakan pimpinan Dayah Babul Huda Baitussalam Aceh Besar, Asal Tualang Cut Aceh Tamiang.


    Muzakkar menjelaskan, seperti diketahui dimana sekarang ini Kabupaten Bireuen di setiap Desa sudah berdiri Tempat Pengajian Alquran (TPA) belum lagi yang belajar di rumah masing-masing.

    Disamping itu pemerintah daerah juga menyediakan alokasi anggaran untuk membantu insentif para guru TPA se-Kabupaten Bireuen.


    "Dengan demikian tentu kita semua berharap yang terjadi di tingkat nasional itu tidak terjadi di Kabupaten Bireuen," ujar Bupati.


    Muzakkar A Gani menambahkan, indikator rasa cinta kita kepada Al-Qur’an antara lain adalah mampu membaca ayat-ayat Al-Quran dengan baik dan benar dan itu semua merupakan tugas kita bersama khususnya di Kabupaten Bireuen yang telah berstatus "Kota Santri".


    "Ini menjadi tugas kita bersama baik pemerintah, masyarakat, para alim ulama dan lainya, bagaimana agar tidak terjadi kelangkaan buta huruf Al-Qur’an di tingkat masyarakat khususnya di Kabupaten Bireuen," sebut Muzakkar.


    Ia berharap semoga peringatan Nuzul Qur’an ini dapat membawa keberkahan dan menjadi inspirasi bagi kita untuk terus membumikan Al-Quran serta kita selalu berdoa kepada Allah SWT semoga Islam tetap jaya. []
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini