-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Bersama Warga Desa Gampong Lada Bersihkan Saluran Irigasi Persawahan

    Fauzal
    May 20, 2022, 1:50 AM WIB Last Updated 2022-05-22T11:52:29Z


    Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Bersama Warga Desa Gampong Lada Bersihkan Saluran Irigasi Persawahan.(Ilt)


    Pidie - Untuk memperlancar aliran lahan persawahan, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Sertu Surianto melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan saluran irigasi persawahan di Desa Gampong Lada Kecamatan Mutiara Timur kabupaten Pidie Jum'at 20 Mei 2022.


    Kegiatan pembersihan saluran irigasi di hadiri perangkat desa Lada dan warga dalam persatuan kejreun Blang (Krani) setempat secara bersama-sama agar aliran air ke sawah dapat di manfaatkan para petani dengan baik.


    “Pembersihan saluran irigasi ini, untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju sawah warga tidak lagi tersumbat dan air menuju sawah warga dapat berjalan lancar” ucap Sertu Surianto.


    Dia menyebut, saluran irigasi sawah warga harus dibersihkan, karena dengan lancarnya saluran irigasi sawah,maka hasil panen dari sawah lebih bagus dan meningkat.


    “Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga binaan untuk membantu kelancaran sawah mereka agar hasil padi yang di tanam jadi lebih baik lagi” sebutnya.


    Salah satu warga bapak Samsul sangat senang dengan adanya gotong royong membersihkan saluran irigasi ini,karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air ke sawahnya.


    Tak hanya itu, kata dia lancarnya aliran air ke sawah dapat meningkatkan hasil panen padi sehingga ketahanan pangan di daerah Gampong Lada tetap bertahan, apalagi di masa musim hama wereng saat ini, ungkapnya.laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini