• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dandim 0102/ Pidie Laksanakan Upacara Bulanan Guna Agar Prajurit Labih Menumbuhkan Jiwa Patriotisme

    Fauzal
    May 17, 2022, 4:04 PM WIB Last Updated 2022-05-17T09:04:42Z

     

    Dandim 0102/ Pidie Laksanakan Upacara Bulanan Guna Agar Prajurit Labih Menumbuhkan Jiwa Patriotisme.(Ilt)


    Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin memimpin pelaksanaan upacara bulanan 17 Mei 2022 bertempat di lapangan apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A.Majid desa Lampuedue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Selasa (17/05/2022)


    Upacara pengibaran bendera bulanan ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme dan solidaritas prajurit untuk mengenang jasa para pahlawan serta menumbuhkan jiwa patriolisme serta untuk meningkatkan kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.


    Pelaksanaan upacara tersebut diikuti seluruh Personel Staf dan Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie. Bertindak selaku komandan upacara pada pelaksanaan upacara tersebut yakni Lettu Inf Bahtiar Danramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie. Sedangkan pelaksanaan upacara tersebut tetap sesuai Protokol kesehatan.


    Pada Upacara tersebut, Dandim 0102/Pidie membacakan amanat Kasad, Jendral TNI Dudung AbdurahmanAbdurahman S.E., M.M.


    Saat ini kita masih dalam suasana Idul Fitri, untuk itu saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan. 


    Selain itu, Kasad juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik. 


    TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. 


    Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. 


    Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.


    Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita, baru baru ini penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang.


    Jadikan momen upacara ini, sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara, diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya. 


    Diakhir amanatnya Kasad mengucapkan Selamat menjalankan tugas di tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

    Laporan (FHO1).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini