• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Pemerintah Aceh Tetapkan Lokasi Pembangunan Stadion Utama di Kawasan Neuheun, Aceh Besar

    Azhar
    Jul 15, 2022, 2:53 PM WIB Last Updated 2022-07-15T07:53:54Z
    PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Pemerintah Aceh Tetapkan Lokasi Pembangunan Stadion Utama di Kawasan Neuhen, Aceh Besar

    Wartanad|Banda Aceh - Penetapan dilakukan setelah beberapa kali diadakan rapat antara Gubernur Aceh, KONI Aceh, Dispora Aceh dan pihak-pihak terkait lainnya. 


    Sebelum ditetapkan, telah terlebih dahulu dilakukan kajian secara detail terhadap kondisi lahan tersebut, terutama terkait ketersediaan air.


    Pembangunan Stadion Utama telah ditetapkan di Lahan Unsyiah II, yaitu di Kawasan Neuheun, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Ungkap Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abubakar dalam acara konferensi pers di ruang rapat sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Jum’at (15/7/2022).


    Hasil penelitian pakar dari Unsyiah, telah ditemukan adanya sumber air yang nantinya dapat menjadi penunjang pelaksanaan PON 2024, dan penunjang bagi fasilitas yang ada dalam area.


    Dari penelitian, beberapa sumber air tersebut dapat menghasilkan 300 liter per detik, Artinya akan dapat memenuhi kebutuhan peserta dan tamu undangan saat penyelenggaraan PON 2024 di Aceh.


    Venue yang akan dibangun di lahan Unsyiah II diperuntukkan bagi 12 cabang olahraga. Selain itu juga akan dibangun sarana prasarana pendukung lainnya, seperti wisma atlet, mushalla, masjid, dan lahan parkir, Ucapnya lagi.


    Beliau menambahkan, penetapan dilakukan setelah beberapa diadakan rapat antara Gubernur Aceh, KONI Aceh, Dispora Aceh dan pihak-pihak terkait lainnya.


    “Setelah dilakukan penetapan, KONI Aceh berharap, Dispora Aceh dapat segera mendorong percepatan persiapan, terutama terkait penyiapan fasilitas pendukung seperti master plan, DED dan pendukung-pendukung lainnya,”.


    Pemerintah Aceh juga telah menetapkan lima kabupaten/kota yang akan menjadi bagian penyelenggaraan PON XXI/2024 wilayah Aceh, Yaitu, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Aceh Besar, Aceh Tengah dan Bener Meriah.(Har)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini