-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dr.Husaini M.Hasan Sp.OG Tokoh Aceh Merdeka (AM), Berjumpa PJ Bupati Pidie, Apa Yang Dibahas

    Sep 26, 2022, 11:33 PM WIB Last Updated 2022-09-27T01:58:03Z

     

    Dr.Husaini M.Hasan Sp.OG Tokoh Aceh Merdeka (AM), Bersilaturahmi Dengan PJ Bupati Pidie. (Foto Dok, Wartanad.id) pada Senin 26 September 2022.


    Pidie - Nama Dr. Husaini Hasan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh khususnya di kalangan para eks Kombatan Aceh Merdeka (AM) maupun kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Baru-baru inipun ia berkunjung ke Aceh kabupaten Pidie untuk melepas rindu dengan sanak keluarga setelah sekian tahun ia meninggalkan Aceh karena statusnya sebagai seorang militan AM/GAM yang dicari-cari di seluruh negeri oleh aparat Indonesia. Senin (26/09/2022).


    Dr.Husaini M. Hasan. Sp.OG, Dihadapan PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Siswanto.M.Si, mengatakan Kepulangan nya ke Aceh sekedar melihat keluarga Dan berjiarah dimakam orang tua,  Sebagaimana orang-orang tua di Aceh paham, ianya dikenal adalah seorang tokoh sekaligus sahabat dekat Alm. Hasan Tiro yang tak kenal lelah berjuang dan menemani Hasan Tiro dengan penuh kesetiaan. 



    Sejak masa-masa perjuangan bersama Hasan Tiro pada akhir tahun 1976 dari hutan ke hutan di Aceh hingga pelariannya ke Malaysia sampai dengan Swedia untuk menghindari kejaran aparat keamanan Indonesia, dalam kondisi tersebut, tidak sekalipun ia pernah meninggalkan Hasan Tiro dan keyakinannya akan perjuangan yang dilakukan bersama sahabatnya itu.ucap Dr.Husaini Hasan disela salam silaturahmi nya dengan PJ Bupati Pidie di pendopo Bupati Pidie.



    PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Siswanto.M.Si Sangat Berterimakasih dengan kedatangan tokoh masyarakat Aceh yang paham benar tentang keseharian kehidupan masyarakat Pidie khususnya, Apalagi Dr. Husaini M. Hasan Sp. OG Adalah warga pidie, Pastinya memahami kriteria Ureung Pidie. 


    Maka PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Siswanto.M.Si meminta semua elemen masyarakat sama-sama membantu pemerintahannya untuk kemajuan Pidie kedepan, Apalagi Pidie saat ini digenjot dengan kegiatan yang segera mungkin terlaksana untuk kemaslahatan masyarakat banyak seperti PORA (Pekan Olahraga Aceh) Yang dilaksanakan dikabupaten Pidie.

    Wawancara Khusus Dengan Dr.Husaini M.Hasan.Sp.OG Dikediaman Rumah Keluarga Besar  Pengusaha Penyumbang Pesawat SEULAWAH 1-2. (Foto Dok Wartanad.co)


    Seperti diketahui Dr.Husaini M.Hasan.Sp.OG Dr. (lahir di Sigli  3 Juli 1944) adalah tokoh pejuang Aceh Merdeka. Dia pernah menjabat sebagai Sekretaris Negara, Menteri Pendidikan Dan Penerangan Aceh Merdeka (AM) Melihat perannya yang begitu besar media ini tertarik untuk melakukan wawancara khusus dengan Dr.Husaini M.Hasan.Sp.OG.


    Dalam konteks wawancara khusus mengatakan memperjuangkan harkat dan martabat rakyat Aceh hingga rakyat Aceh dapat merasakan perdamaian dan kenikmatan seperti sekarang, maka menjadi hal yang patut disyukuri bahwa figur seperti Dr. Husaini Hasan yang selalu setia pada perjuangan dan niat suci meningkatkan harkat dan martabat rakyat Aceh menjadi bagian dari sejarah kita orang Aceh. Laporan (FH01)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini