• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gelar Rapat Pimpinan, DPRK Pidie Setujui Petisi Aksi Demo Mahasiswa Tolak BBM Pada 2 September 2022

    Fauzal
    Sep 20, 2022, 8:13 AM WIB Last Updated 2022-09-20T13:16:55Z

     

    Gelar Rapat Pimpinan, DPRK Pidie Setujui Petisi Aksi Demo Mahasiswa Tolak BBM Pada 2 September 2022. (Foto Dokumentasi Wartanad.id)



    Wartanad.id - SIGLI - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Sepakat dengan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli Untuk Tolak Kenaikan BBM pada 2 September 2022 lalu.


    Hal itu dikatakan oleh Mahfuddin Ismail Ketua DPRK Pidie melalui surat berita acara yang ditandatanganinya, 14 September 2022.



    Dari Hasil musyawarah Pimpinan DPRK dan para ketua Fraksi DPRK Pidie dengan Menindak lanjuti Petisi Mahasiswa Terkait Penolakan BBM dan beberapa poin lagi, petisi tersebut dibawa oleh mahasiswa Pidie dan ditanda tangani oleh perwakilan Anggota DPRK saat di Demo oleh HMI beberapa waktu lalu.


    "Hasil Rapat pimpinan DPRK Pidie 14 September 2022, di ruang rapat badan musyawarah DPRK Pidie yang dihadiri oleh ketua-ketua Fraksi dalam ruang menyikapi petisi aksi damai mahasiswa Pidie," 


    DPRK Pidie akan menyampaikan aspirasi mahasiswa melalui gubernur Aceh kepada Pemerintah Pusat untuk menolak kenaikan BBM.


    "DPRK Pidie Sepakat Mengeluarkan Rekomendasi untuk menyampaikan aspirasi aksi damai mahasiswa Pidie tersebut kepada Pemerintah Pusat Melalui PJ Gubernur Aceh."


    Begitu bunyi surat yang ditandatangani oleh para ketua fraksi dan Ketua DPRK Yang ada di Gedung dewan terhormat tersebut.


    Sementara, Ketua umum HmI Cabang Sigli, Mohan Dinata Dihubungi Atjehwatch.com, Selasa, (20/9) malam, mengucap terimakasih kepada DPRK Pidie yang sudah bersama rakyat kecil untuk Menolak Kenaikan BBM


    "HMI mengapresiasinya terhadap Para Pimpinan DPRK Pidie yang telah membahas dan menindaklanjuti petisi aksi damai tersebut,"


    "Ini Bukan hanya sekedar Rekomendasi yang dikirim, tapi juga harus menjadi perhatian bersama tentang BBM ini, karena dari BBM naik semua bahan pokok termasuk tarif tranportasi juga bakal naik drastis seluruh Indonesia," ujarnya.[FH01/Mul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini