• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemda Aceh Barat meresmikan Dialer Smoot Motor Listrik Yang Pertama di Meulaboh

    Azhar
    30 Des 2022, 13.49 WIB Last Updated 2022-12-30T06:49:03Z
    Wartanad.id | Meulaboh - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat diwakili Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Barat, Mirsal, S.Sos., MSP., bersama Forkopimda Aceh Barat meresmikan dealer resmi Smoot motor listrik Indonesia yang pertama di Kabupaten Aceh Barat, Kamis (29-12-2022). 

    Dealer resmi Smoot motor listrik yang terletak di jalan Meulaboh - Tapaktuan, Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, tersebut merupakan dealer resmi pertama di Aceh untuk merk dagang Smoot motor listrik Indonesia. 

    Dalam peresmian tersebut, Pj Bupati Aceh Barat diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Barat bersama Ketua DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi, dan unsur Forkopimda lainnya, menyempatkan diri untuk mencoba Smoot motor listrik dengan berkendara mengelilingi halaman dealer smoot motor listrik Indonesia Aceh Barat.

    "Pemkab Aceh Barat menyambut baik peresmian dealer smoot motor listrik Indonesia di Kabupaten Aceh Barat yang merupakan pertama  di Aceh" ucap Plt. Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Barat, Mirsal, saat membacakan sambutan Pj Bupati Aceh Barat. 

    Menurutnya, dengan hadirnya dealer motor listrik ini, bisa  menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memilih moda transportasi yang hemat energi dan biaya, ramah lingkungan, serta efektif dan efisien sebagai alat transportasi yang dipergunakan sehari-hari. 

    Lahirnya inovasi motor listrik berbasis baterai tersebut, diyakini mampu menjadi solusi untuk menciptakan alat transportasi yang ramah lingkungan melalui pemanfaatan teknologi listrik yang mampu menekan pengeluaran emisi gas buang yang dapat menyebabkan polusi pencemaran udara ujar Mirshal. 

    Selain itu, dengan adanya motor listrik ini, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi salah satu solusi dalam menangani krisis energi, sekaligus wujud komitmen global untuk mendorong energi bersih melalui perubahan dari motor dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi motor dengan memanfaatkan energi listrik. 

    Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat mengapresiasi semangat berinovasi yang ditunjukkan smoot motor listrik Indonesia dengan hadirnya motor listrik yang memiliki beragam fitur canggih ini tuturnya. 

    Sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, Pihaknya akan mendorong agar kendaraan operasional dinas dalam lingkup Pemkab Aceh Barat bisa segera bertransformasi dari motor yang selama ini menggunakan BBM menjadi motor yang berbasis listrik ujarnya. 

    "Upaya peralihan kendaraan dengan menggunakan energi listrik ini, perlu didukung bersama dan dilakukan secara bertahap" tutup Mirshal. 

    Sementara itu, Owner dealer smoot motor listrik Indonesia Aceh, Ramadana, mengatakan Smoot motor listrik Indonesia adalah produk dalam negeri karya anak Bangsa Indonesa yang memiliki harga lebih ekonomis dari merk lainnya, yakni dibanderol dikisaran harga 21 juta per unitnya. 

    Motor listrik Smoot sendiri, kata dia, juga telah memakai mesin dengan konsep Swap Baterai yakni sebuah metode penukaran baterai yang telah habis dengan baterai baru yang hanya membutuhkan waktu 9 detik saja. 

    "Biaya swap baterai untuk Smoot motor listrik ini hanya 10 ribu saja dan dilakukan hanya butuh waktu 9 detik sudah full, dengan jarak tempuh mencapai 60 kilometer. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan garansi baterai seumur hidup" tambah Ramadana. 

    Menurutnya, dibandingkan dengan produk lainnya yang belum memiliki swap baterai, smoot motor listrik ini jauh lebih efektif, efisien, dan memudahkan masyarakat dalam pengunaan sehari-hari karena tidak membutuhkan charging yang lama ujarnya. 

    Untuk itu, Ia juga mengajak Pemkab Aceh Barat dan stakeholder lainnya untuk ikut mendukung penuh produk Smoot motor listrik ini agar bisa dipergunakan oleh masyarakat luas. Selain ramah lingkungan dan harga yang terjangkau, penggunaan smoot motor listrik ini juga jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan motor yang berbahan bakar minyak tuturnya. 

    Untuk fasilitas penukaran baterai sendiri, pihaknya akan membangun station swap baterai di setiap jarak 5 kilometer, untuk tahap pertama akan dibangun di 2 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat yaitu di Kecamatan Meureubo tepatnya dipersimpangan Universitas Teuku Umar (UTU), dan di Kecamatan Johan Pahlawan yakni dijalan Manek roo, Lapang, dan Seuneubok terangnya. 

    "Semoga dengan hadirnya smoot motor listrik Indonesia pertama di Aceh tepatnya di Kabupaten Aceh Barat, bisa menjadi solusi menjadikan Bumi Teuku Umar ini menuju kawasan Go Green dan bebas emisi" tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini