-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Latihan Dalmas, Bentuk Kesiapan Polres Pidie Hadapi Pemilu 2024

    Feb 11, 2023, 8:53 PM WIB Last Updated 2023-02-11T13:53:20Z
    Wartanad.id - Sigli - Tingkatkan kemampuan personel  dalam melaksanakan tugas, perlu dibarengi Latihan yang serius dan rutin. Dengan sering dilakukan Latihan akan menambah kemahiran anggota dalam menggunakan peralatan dan menjaga kekompakan anggota dalam ikatan Peleton Dalmas Polres Pidie.

    Hal tersebut disampaikan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Samapta Iptu Hilmi, SH bahwa latihan pengendalian massa (Dalmas) merupakan bentuk kesiapan anggota menghadapi Pemilu tahun 2024 nantinya.

    “Kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini, selain untuk membuat terbiasa anggota apabila ada tugas di lapangan, latihan ini juga untuk menunjukan kesiapan seluruh Personel Polres Pidie dalam menghadapai Pemilu nanti,” ujar Iptu Hilmi, SH, Sabtu (11/2/2023).

    Iptu Hilmi, SH melanjutkan, dalam pengamanan pemilu nanti setiap personel harus betul-betul siap, agar pelaksanaan pemilihan bisa berjalan aman dan lancar.

    “Harapan kita, pelaksanaan Pemilu nanti bisa terlaksana dengan aman dan lancar, tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap Kasat Samapta.

    "Latihan Dalmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketangkasan personil dalam menghadapi tugas, dan Latihan Dalmas seperti saat ini akan kita lakukan secara rutin,” ucap Iptu Hilmi, SH.

    Kasat Samapta Iptu Hilmi, SH menuturkan, latihan Dalmas yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Pidie ini diikuti seluruh anggota Sat Samapta  dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personil, kekompakan dan kepercayaan diri saat melaksanakan tugas di lapangan.

    “Karena dengan latihan ini akan menambah kepercayaan diri kita saat bertugas dilapangan, dan kemampuan menggunakan Peralatan Dalmas” kata Iptu Hilmi, SH.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini