-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pj. Bupati Pidie Diminta Benahi Jalan Berlubang Dikabupaten Pidie

    Feb 11, 2023, 2:44 PM WIB Last Updated 2023-02-11T13:52:09Z

    Pj. Bupati Pidie Diminta Benahi Jalan Berlubang Dikabupaten Pidie. (Foto dokumentasi Wartanad.id)


    Wartanad.id - Pidie - Jalan berlubang kian semakin bertambah di sejumlah ruas jalan lintas Banda Aceh- Medan tepatnya dikabupaten Pidie, Lubang-lubang yang menganga tersebut dikhawatirkan bakal menelan korban para pelintas, apalagi berada di jalur sibuk dan ramainya kendaraan antar provinsi yang wara-wiri.Sabtu (11/02/2023)


    “Begitu banyak jalan di lintas Medan-Banda Aceh mulai berlubang, katakan saja di sepanjang Jalan baru Keunire , di kawasan Gampong Pisang Jalan Bambi Dan jalan lintas Keumangan Beureuneun, Banyak lokasi jalan lain yang kini sangat mengganggu masyarakat sebagai pengguna jalan,” papar warga Pidie yang juga Saban hari melintasi kota Sigli, Bung Yoga, Saat diwawancarai media ini.

    Jalan  Keunire Tepat nya di depan kantor PA Baru 4 Bulan di kerjakan Sudah Mulai Berlubang.(Foto Dokumentasi Wartanad id)


    Kondisi ini menimbulkan tanda tanya besar bagi Elemen Masyarakat ini, mengapa Pj Bupati Pidie justru tidak ada perhatian, Mereka pun mempertanyakan rencana pembangunan kabupaten Pidie yang lebih fokus kepada bangunan-bangunan yang tidak ada manfaatnya, Untuk apa bangunan besar-besar dibangun jika manfaat nya bagi masyarakat, Seperti bangunan pasar ikan di beureuneun yang di bangun pada tahun 2018 silam Sampai sekarang tidak dimanfaatkan.

    Dia menyebutkan volume kendaraan dan tingkat kemacetan di kabupaten Pidie memang tidak pernah ada kemacetan, namun Menurutnya dengan kondisi tersebut Pemerintah kabupaten Pidie masih bisa melakukan langkah-langkah ideal dan lebih masuk akal semisal memperbaiki badan jalan rusak, pengaturan rekayasa lalu lintas yang baik, dan penataan parkir.

    Yoga kemudian mencontohkan proyek pembangunan gedung serbaguna untuk pertanian di kecamatan sakti yang menelan sumber dana sampai miliaran Belakangan, gedung itu terbengkalai dan bahkan banyak fasilitas pendukung nya sudah mulai rusak.

    “Itukan bisa dijadikan contoh nyata jika suatu proyek pembangunan dengan anggaran besar diwacanakan tanpa melihat tingkat kebutuhan masyarakat, maka akan sia-sia belaka. Inikan menunjukkan Pj Bupati Pidie tidak memahami apa yang dibutuhkan rakyat,” lanjut Bung Yoga.

    Dia turut meminta Pj. Bupati Pidie untuk fokus menghadirkan program nyata bagi rakyat Pidie , seperti kesempatan yang diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Apalagi pemerintahan transisi PJ. Bupati Pidie sudah berjalan tujuh bulan.

    “Pj Bupati Pidie harus segera melakukan kerja nyata menjawab berbagai persoalan masyarakat yang kini tengah berjuang bangkit secara ekonomi pasca pandemi, Pj Bupati Pidie harus lebih fokus untuk hal bermanfaat seperti itu, ketimbang mewacanakan hal yang tak mungkin dilaksanakan dengan masa jabatan yang begitu singkat,” pungkas Bung Yoga. Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini