-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemdes Gampong Blok Sawah Salurkan BLT-DD Tahap Perdana ke 32 KPM

    May 29, 2023, 3:11 PM WIB Last Updated 2023-05-29T08:11:41Z

     

    Pemdes Gampong Blok Sawah Salurkan BLT-DD Tahap Perdana ke 32 KPM. Foto dokumentasi wartanad.id. ilt)


    Pidie –  Pemerintah desa  Gampong Blok Sawah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap awal untuk bulan  Januari, Februari,Maret atau Rp 900 ribu per KPM yang dibagikan kepada 32 KPM, Senin (29/05/2023)


    Keuchik Gampong Blok Sawah Rizal, Spd,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT-DD ini disalurkan kepada 32 KPM yang Mayoritas Penerimanya ialah warga lanjut usia yang pra sejahtera, Disabilitas dan  belum tersentuh bantuan.


    Dengan telah disalurkan bantuan BLT-DD ini ,Rizal, Spd,M.Si berpesan agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan terutama untuk belanja kebutuhan pokok diantaranya sembako 


    "Dengan dibagikan BLT-DD bulan Januari Februari Maret ini berarti telah selesai program BLT-DD di tahun 2023 ini," ujar Rizal, Spd,M.Si.



    Rizal juga menjelaskan bahwa di tahun 2023 nanti BLT-DD masih dianggarkan, namun besarannya maksimal 25 persen dari pagu anggaran dana desa.


    Penerimanya yakni keluarga miskin ekstrim yang mempunyai kriteria diantaranya Keluarga dengan anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, keluarga tunggal lanjut usia ,serta tidak punya usaha 



    “Bagi masyarakat di tahun 2023 ini tidak lagi menerima harap bisa dimengerti, karena semuanya memang ada perubahan dari pemerintah ujarnya,” harapnya.



    Hadir dalam kesempatan kegiatan pembagian BLT Dana desa tahap awal di Blok sawah, Camat Kota Sigli Mahdi.S.Sos 

    Dalam sambutannya Camat Kota Sigli berpesan kepada masyarakat penerima BLT-DD, agar dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pemenuhan kebutuhan hidup di saat kondisi roda perekonomian masyarakat belum maksimal.


    Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kapolsek kota Sigli, Koramil/ 21 Kota Sigli. Babinkamtibmas, serta masyarakat penerima BLT-DD tersebut. Laporan (FH01)

     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini