-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Asah kemampuan Polres Aceh Selatan lakukan latihan menembak.

    Sep 3, 2023, 4:41 AM WIB Last Updated 2023-09-02T21:41:53Z
    Wartanad.id - Tapaktuan -  Polres Aceh Selatan  melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Kompi I Trumon Bataliyon C Sat Brimob Daerah Aceh Desa Ie Jerneh Trumon Tengah Aceh Selatan.
    Sabtu (2/09/23)

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK   yang di ikuti oleh Wakapolres , para kabag, kasat , kasi, Kapolsek  serta personil Polres Aceh Selatan.

    Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Aceh Selatan, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.

    Seperti yang diketahui, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, kemampuan menembak ini harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan, latihan menembak juga sangat penting untuk mengasah keterampilan menembak, baik laras pendek maupun laras panjang, serta melatih kepekaan menggunakan senjata api.

    Pada kegiatan tersebut sebelum pelaksanaan penembakan Kapolres melalui instruktur menembak dari Personil Brimob Kompi I  memberikan arahan teori kepada para peserta latihan diantaranya  teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

    Penyampaian instruktur “Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah – olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang bukan sasaran tembak, serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar”.(FM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini