-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Eks Kombatan GAM Dan Alumni Tripoli Libya Dukung Sarjani Maju Balon Bupati Pidie

    May 17, 2024, 11:13 AM WIB Last Updated 2024-05-19T02:48:07Z

     

    Eks Kombatan GAM Dan Alumni Tripoli Libya Siap Dukung Calon Gubernur Aceh 2024-2029, Muzakir Manaf Berpasangan Dengan H.Kamaruddin Abu Bakar Alias Abu Razak, Dan H.Sarjani Abdulah Maju Balon Bupati Pidie.( Foto Dokumentasi Tim Usman Tambo)


    Pidie ( Wartanad.id) - Seluruh Mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Sakti dan alumni Eks Tripoli Libya yang tergabung dalam Muallimin Pidie, Siap mendukung Sarjani Abdullah sebagai calon Bupati Pidie Pidie yang diusung dari Partai Aceh. 


    Dukungan tersebut disampaikan dalam pergantian pangsagoe wilayah sakti dan pertemuan para Muallimin Pidie untuk membahas perkembangan situasi politik Aceh terkini di kasetempat di kawasan Dayah Cot Murong, kecamatan Sakti Kamis (16/5). 




    Tgk Usman Abdullah Alias Usman Tambo selaku pimpinan KPA wilayah kabupaten Pidie dalam keterangan pers nya mengatakan Kondisi perpolitikan Aceh, terkhusus dikabupaten Pidie yang sedang tidak menentu, harus menjadi perhatian serius kita semua.


    Dia mengatakan, sudah saatnya para eks Kombatan GAM dan eks tripoli kembali merapatkan barisan untuk memastikan keberlanjutan poin-poin yang telah disepakati, baik dengan Pemerintah Indonesia maupun internal GAM dan mendukung penuh untuk pemilihan kepala daerah calon Gubernur Aceh  Muzakir Manaf atau yang sering disapa Mualem berpasangan dengan H.Kamaruddin Abu Bakar Alias Abu Razak yang juga sebagai Sekjen Partai Aceh, Tidak lupa juga seluruh eks Kombatan GAM di wilayah kabupaten Pidie baik itu masyarakat Pidie sendiri akan siap mendukung Calon Bupati Pidie 2024-2029  H.Sarjani Abdullah .


    "Kami akan mengerahkan segenap energi untuk memastikan konsistensi komitmen yang pernah kita amini ketika berdamai dulu," ujarnya. 


    Ketua KPA Pidie, Usman Tambo menyebutkan, pada intinya kami juga manusia biasa yang saat ini sudah berbaur dengan masyarakat pidie, Kami akan berjuang memenangkan Sarjani Abdullah untuk maju sebagai calon bupati Pidie pada Pilkada 2024 ini yang diusung oleh Partai Aceh.


    "Segenap Muallimin dan eks GAM maupun alumni eks Tripoli wilayah Pidie telah mengambil sikap, dan dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Haji Sarjani Abdullah sebagai Calon Bupati Pidie 2024-2029.


    Dia menambahkan, untuk keberlanjutan komitmen yang telah dirajut, pilihannya adalah mendukung dan memenangkan Ketua DPW Partai Aceh, Kabupaten Pidie, Sarjani Abdullah dalam Pilkada 2024.


    "Saat ini tidak ada alasan lain, selain harus mendukung Sarjani," ujarnya. 


    " Usman Tambo, secara tegas mengingatkan agar semua pihak untuk tidak merusak apa yang telah dibangun selama ini.


    Dia berharap, para elit Aceh termasuk dari kalangan mantan GAM, untuk menjaga apa yang telah dipupuk dan rawat selama ini dengan susah payah. 


    "Jangan terjebak dalam politik adu domba pihak yang tidak ingin Aceh ini baik-baik saja," kata Usman Tambo. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini