• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ramadhan Bulan Penuh Berkah dan Kemuliaan

    May 24, 2019, 10:53 AM WIB Last Updated 2019-09-06T09:25:22Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Ramadhan bulan yang penuh berkah  dan kemuliaan. Kesempatan yang didapatkan membuat setiap orang berlomba-lomba mengerjakan kebajikan, karena kesempatan ramadan tahun ini belum tentu akan berjumpa di tahun berikutnya. 

    Berbagi bersama anak yatim merupakan salah satu perbuatan yang Allah menjanjikan pahala yang besar melalui lisan Nabi-Nya, Muhammad SAW.

    Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).

    Kesempatan yang bagus ini juga tidak luput dari kegiatan rutin Warung Penulis. WP bersama Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus daerah Aceh Besar mengadakan kegiatan mengaji dan buka bersama anak yatim.

    Acara yang berlangsung pada sore kamis 23 Mei 2019 di Sekretariat Warung Penulis yang beralamat di jalan Blang Bintang Lama, Gampong Glaa Meunasah Baro, Cot Irie, Kecamatan Krueng Barona Jaya berjalan dengan baik. 

    Acara ini mengudang 10 orang anak yatim dan para pencinta alquran yang tergabung dalam kelas mengaji sore di Warung Penulis, keluarga Seramoe Mulia Aceh dan keluarga dari Rumoh Rehab Harapan Atjeh.

    Acara yang di awali dengan pembukaan oleh founder Warung Penulis, Hj. Siti Rahmah, SH., M.Kn dan ikuti dengan membaca alquran bersama. Kemulian dan keindahan bulan ramadan terasa lebih indah dalam lantunan ayat demi ayat yang dibacakan oleh anak-anak yatim dan para pencinta alquran ini.

    Acara membaca alquran dan berbuka puasa bersama merupakan agenda yang selalu dijalankan di Warung Penulis selama bulan ramadan. Lazimnya agenda ini hanya di ikuti oleh sahabat Warung Penulis dalam kelas mengaji sore yang terdiri dari mahasiswa/mahasiswi di sekitaran kota Banda Aceh dan Aceh Besar dengan meyediakan fasilitas seperti perlengkapan shalat dan alquran serta menu berbuka puasa secara gratis. 

    Kegiatan berbagi bersama anak yatim ini juga bukan yang pertama kali, sebelumnya Warung Penulis juga telah mengadakan buka bersama anak yatim dan jamaah mesjid Gampong Glee Meunasah Baro. 

    Dalam moment ini di hadiri oleh Ketua Ikatan Notaris Indonesai (INI), Ketua PPAT Aceh Besar dan pengurus lainnya serta di hadiri oleh konselor dan staaf lainnya dari Rumoh Harapan Atjeh.
    "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang kita terhadap sesama terutama anak yatim" ucap Liawati Supena selaku Ketua IPPAT Aceh Besar. 

    Kegiatan yang diakhiri dengan berbuka bersama dan berbagi santunan terhadap anak yatim serta keluarga dari Seuramoe Mulia Aceh dan keluarga dari Rumoh Rehab Harapan Aceh diharapkan menjadi awal yang baik dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh INI, IPPAT dan Warung Penulis kedepannya. 

    "Kita harapkan ini bukan merupakan kegiatan akhir kita, tapi ini awal dari kegiatan berbagi bersama sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat kita bantu kedepannya" ujar Juliani Mukhtar, Ketua INI Aceh besar.

    *Penulis: Riri Isthafa Najmi*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini