• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kadis syariat islam agara sampaikan ceramah jumat di Masjid Attagwa Agara

    Mauliddin
    Dec 21, 2019, 12:27 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:44Z

    Kadis syariat islam agara sampaikan ceramah jumat di Masjid Attagwa Agara

    Kutacane - Kadis Syariat islam Agara sampakan ceramah jumaat di masjid Attagwa Agara jum'at (13/12)2019.

    Dalam ceramahnya M.ikbal selian menyoroti beberapa voin terkait kaum munafik Dimana antara ucapan dan perbuatan harus di sesuaikan sebagaimana berbagai firman Allah swt.

    Selanjutnya sebagai mana di jelaskannya bahwa hukum tidak ada lain terbaik hukum itu ialah tiada lain hukum syariat islam sebagaimana janji Allah swt.

    Oleh karena itu khusus di kabupaten Aceh Tenggara semua jejak jejak rekam Rasullullah wajib di ikuti oleh ummad islam yakni syariat islam dalam aplikasi dalam kehidupan, sebagaimana di jelaskan dalam surat Alkur'an Almaidah ayat 50,yaitu "Apakah hukum jahiliyah yang mereka cari ", Dan siapakah yang lebih baik hukumnya dari pada (hukum)Allah bagi orang -orang yang yakin.

    Selanjutnya Ikbal selian juga mengatakan dasar hukum syariat islam dalam surah Alkur'an Al-Jatsiyah,ayat 18,yang artinya "Kenudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (Agama),maka syariat itu dan janganlah kamu ijuti hawa nafsu orang -orang yang tidak mengetahui.dan dari penjelasan ayat Alkur'an ini bahwa setiap ummad islam menjadikan Alkur'an sebagai petunjuk dalam semua aspek hidup dan kehidupan ini.kata Kadis syariat islam pemkab Agara ini ketika sebagai khatib jum'at di mesjid Attagwa itu.

    Sementara itu banyak lagi menyebutkan dalam proses kehidupan agar jadi rujukan ummat islam jelas ikbal selian itu seperti surah An-Nisa,ayat,105, begitu juga surah An-Nur ayat 48 dan An-Nur;Ayat 51,dan ini semua terkait masalah hukum serta perintah wahyu yang di turunkan sebagai petunjuk untuk mengadili ummad agar,selamat dunia akhirat jadi manusia beruntung.(sadikin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini