• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0101/Aceh Besar Gelar KB Kesehatan, Ini Tujuannya

    Nov 3, 2021, 6:20 PM WIB Last Updated 2021-11-03T11:20:40Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menyelenggarakan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Semester II Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Aula Makodim 0101/Aceh Besar, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (3/11/2021).

    Kegiatan dengan mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat” itu diikuti perwakilan ibu-ibu dari masing-masing wilayah Kodim 0101/Aceh Besar.

    Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Inf M. Fahdi, SH, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Kodim 0101/Aceh Besar dengan mengandeng BKKBN Provinsi Aceh guna mendukung program KB yang dicanangkan pemerintah.

    “Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal,” terangnya.

    Dikatakan, kondisi Kependudukan saat ini merupakan tantangan berat bagi Pembangunan Bangsa Indonesia, jelas ini memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan. Maka, salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan pemerintah yaitu dengan pengendalian jumlah penduduk melalui program KB Kesehatan.

    “Program KB ini punya arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera disamping program Pendidikan dan Kesehatan,” sebutnya.

    Tujuan dari program KB Kesehatan itu sendiri yaitu untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi.

    “Tidak perlu khawatir dengan program KB ini, karena ini bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengontrol,” tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini