• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Masyarakat Desa Leupeu Kecamatan Geumpang Halau Gajah Liar Gunakan Petasan

    Nov 10, 2022, 5:42 PM WIB Last Updated 2022-11-10T15:23:42Z

     

    Masyarakat Desa Leupeu Kecamatan Geumpang Halau Gajah Liar Gunakan Petasan(Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Wartanad.id - Pidie - Masyarakat desa Leupeu dipimpin oleh Keuchik Leupeu M.Isa dan dibantu oleh tokoh masyarakat permukiman dan sejumlah warga yang memiliki kebun juga ikut serta dalam pengusiran gajah liar yang sudah memasuki permukiman warga Gampong Leupeu kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Dan menggunakan alat apa adanya seperti petasan dan meriam kejut. Kamis (10/11/2022.


    Keuchik Gampong Leupeu M.Isa kepada media ini mengatakan kalau pihak warga sudah kewalahan untuk mengusir gajah liar tersebut, Sehingga ditakutkan serangan gajah pasti akan kembali, Jumlah gajah liar yang memasuki permukiman Leupeu puluhan ekor dan bukan kali ini aja kawanan gajah liar itu memasuki permukiman Leupeu, Sudah berulangkali dalam 5 Bulan belakangan ini.


     

    M.Isa menjelaskan kita memang kewalahan dalam persoalan gajah di Geumpang ini, untuk mengusirnya, warga menggunakan alat seadanya, kita hanya sediakan mercon untuk warga yang bekerja di lapangan,


    M.isa berharap, ada bantuan secepatnya dari Pemerintah Aceh untuk mengusir hewan dilindungi itu. Pemerintah Kabupaten Pidie sudah berusaha keras menanggulanginya dengan cara mengahalau dengan suara meriam kejut dan Petasan.



    Hingga sekarang, warga bersama petugas polisi, TNI, ranger masih berjaga-jaga di kecamatan Geumpang tersebut. Karena diperkirakan ada segerombolan gajah liar masih bertahan di perkebunan warga didesa Leupeu. Laporan ( FH01)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini